TOP NEWS

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas mattis nisi felis, vel ullamcorper dolor. Integer iaculis nisi id nisl porta vestibulum.

Cara mempermainkan virus jenis apapun yang mau mampir pada flashdisk kesayangan kita…

Kata virus memang sudah tidak asing lagi bagi orang-orang yg memiliki sebuah PC atau Laptop. Virus adalah sebuah program aplikasi yang mampu menduplikasi dan merubah sebuah file yang sangat tidak menguntungkan bagi yang merasa tidak di untungkan (bisnis kaleee, hehehehe).
Kadang kita kesal karena virus telah terjangkit di PC/Laptop kita yang membuat PC/Laptop kita menjadi lambat, sebagian file hilang dan kadang membuat kita panik kalau file skipsi atau file proyek-proyek kita di duplikasi, diubah atau bahkan disembunyikan oleh virus (dasar penyakit!!??, wkwkwkwkwk).
Jika kita ingin menganalisa lebih jauh bahwa dimana dan kapan PC/Laptop anda terjangkit virus??, maka yang pertama anda ingat adalah sebuah benda kecil yang mampu menampung file berkapasitas 128MB, 512MB, 1-120 GB itu atau yang kita kenal dengan sebutan “Flashdisk”.Salah satu bentuk penyebaran virus memang melalui flashdisk dan itu pasti karena system kegunaan flashdisk adalah “SALOME” atau lebih dikenal dengan kepanjangan Satu LObang rame-raME……wkwkwkwkwk……
Disini saya menulis tentang bagaimana cara menghambat, melarang atau bahkan mempermainkan virus apapun jenisnya…mengapa demikian? Karena virus hanya berekstensi file “.exe” atau semacam program aplikasi saja, yang pasti dia “autorun”....
Nah sekarang gimana caranya??
Nih ikuti Langkah-langkahnya :
  • Pastikan flashdisk anda bersih dari virus (sudah di scan dengan antivirus yang update dan original).
  • Hapus/delete “autorun.inf” yang secara automatis diberikan oleh operating system pada drive/root flashdisk anda.
  • Klik kanan pada jendela drive/root flashdisk anda lalu klik “new folder”.
  • Rename folder tersebut dengan “autorun.inf”(tanpa tanda petik) seperti pada gambar dibawah ini.
  • Klik 2x pada folder “autorun.inf” dan buatlah file dari notepad/text document, tapi file ini tidak perlu di berikan catatan, dalam hal ini isi file “.txt” ini dikosongkan saja “0 KB”. Setelah itu jangan tutup dulu jendela ini karena belum selesai.....hehehe
  • Klik “start” pada window, trus ke all program – accessories – system tools – character map.
  • Pada jendela character map pilih font apa saja yang memungkinkan sangat sulit untuk di terjemahkan oleh script program virus itu.
  • Copy character yang anda buat.
  • Kembali ke jendela drive/root flashdisk anda trus ke folder “autorun.inf” tsb.
  • Selanjutnya rename “text document” dan paste character yang anda buat tadi dan hasilnya seperti gambar di bawah ini.
Mudah-kan!!
Sebaikya anda hidden folder tersebut, ini agar virus tidak mendeteksi folder tersebut, biarkan saja virus itu yang cari sendiri…hahahaha….kalau pun dia deteksi berarti dia harus kursus/ikut pelatihan bahasa/character dulu….wkwkwkwkwk….
Sekarang pasti anda bertanya apakah ini berlaku untuk setiap drive/root pada HDD anda??, ok…saya jawab ini berlaku untuk semua drive/root pada HDD anda, kecuali drive/root yang anda gunakan sebagai system “C:/”.....Mengapa?? Karena drive/root system memiliki autorun tersendiri dan tidak bisa dihapus/delete sebagaimana langkah 2 diatas, hal itu diberikan oleh Operating System yang anda gunakan baik itu seperti Windows, Linux, MAC, dll. Trus apa donk yang di gunakan di drive/root “C:/”?? saya sarankan gunakan antivirus saja….nah kegunaan artikel yang kamu buat untuk apa kalo sudah ada antivirus?? Hahahaha….Oke, artikel ini hanya untuk berhati-hati saja siapa tahu antivirusmu sudah habis masa berlakunya dan trik ini berlaku untuk setiap saat walaupun anda telah instal bahkan mengganti operating system PC/Laptop anda.
Ada 2 cara yang digunakan untuk di drive/root HDD anda, yaitu :
  • mengikuti langkah demi langkah diatas pada setiap drive/root HHD, atau
  • copy – paste aja ke setiap drive/root HDD kamu....
pilih saja yang mana lebih mudah menurut anda.......ckckckckckckck
Jaminan dari artikel ini adalah 99% berhasil, 1%-nya adalah kesalahan memilih character saja…OK!!
selamat mencoba.... by gueVara